Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Tracking Terhadap Pasien Covid-19

Sabtu, 26 Maret 2022 - 12:34:25 WIB Cetak

MANGGALA --  Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona, salah satunya dengan contacts tracking kepada penderita Covid-19 untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. 

Untuk itu bersama dengan personil Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serka Baharman pada Sabtu (26/3/2022) melakukan contacts tracking di jalan Lintas Manggala Sempurna RT 02 RW 01 Kepenghuluan Manggala Sempurna Kecamatan Tanah Putih.

Pentingnya melakukan tracking dan swab kepada keluarga pasien, guna menelusuri jejak kontak antara pasien positif Covid-19 dengan orang yang sering berinteraksi.

Diketahui, bahwa pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi tersebut adalah bernama S (24) di  RT 03 RW 02 Kepenghuluan Menggala Sempurna Kecamatan Tanah Putih.

Dari hasil wawancara dengan pasien S melalui telepon  di dapat data, bahwa pada Jumat (18/3/2022) pasien mengalami pusing lalu pasien berobat di klinik dr Sundari.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kemudian pada hari Senin (21/3/2022) dilakukan swab di Klinik Bhayangkara dan  hasilnya positif. Lalu pada tanggal 24 Maret 2022 di lakukan swab antigen dengan hasil negatif dan saat ini pasien melaksanakan isoman di rumahnya di Km 21 Menggala Sempurna kecamatan Tanah Putih," ujar Danramil. 

Tindakan ini perlu dilakukan agar pasien positif corona tidak semakin bertambah, salah satunya adalah dengan contacts tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi.

Usai tracking pasien, maka si pasien harus menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” katanya.

" Saat ini yang bersangkutan berada di rumah dan kondisinya sehat, namun masih perlu pemantauan yang ketat, dengan melakukan isolasi mandiri," tegas Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ