Babinsa Koramil 02/TP dan Nakes Kembali Suntik Vaksin ke Pelajar

Jumat, 25 Maret 2022 - 12:08:27 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka percepatan vaksinasi penanganan covid-19, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) terus menyasar para anak-anak. 

Dan kali ini 3 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Suyetno menyasar para pelajar di 
MI Almunir Tanjung Medan dan SD Negeri 004 kepenghuluan Tanjung Medan Utara dan kepenghuluan Tangga Batu kecamatan Tanjung Medan, Jumat (25/3/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Menurutnya, program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

“ Diminta bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berjalan seperti dahulu lagi,” ucapnya. 

Dirinya juga menambahkan, bahwa vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di seluruh sekolah-sekolah yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

" Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” beber Sudarwanto. 

" Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit,” tutup Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ