Koramil 02/TP Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Gerai Polres Rohil Bersama Waka Polri

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:02:26 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto yang diwakili oleh Serma Seman mengikuti giat vaksinasi serentak via zoom meeting yang ditinjau langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kamis (24/3/2022).

Bertempat di Gerai Vaksin Polres Rokan Hilir kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih tersebut juga diikuti oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil diwakili Kasdim, Kadis Kesehatan Afridah SKM Mkes, Kepala Bidang SD dines Pendidikan, Jonhendri Spdi, Waka Polres Rohil Kompol Frengki Tambunan ST, Kabag Ops Kabag Sunda Kompol James Sibarani,.Kabag Ren Kompol Marto Harahap, Kasat Bimas AKP Joni Marjon, Kasat Narkoba AKP Noki Voviko SH.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, bahwa dalam arahannya Wakapolri mengatakan bahwa saat ini pencapaian vaksinasi untuk lansia masih rendah. Dengan demikian perlu segera dilaksanakan akselerasi vaksinasi sehingga secepatnya bisa mencapai target yang sudah direncanakan.

” Segera lakukan akselerasi khusunya untuk para lansia, sasaran masyarakat untuk vaksin dosis 2 yang belum mencapai target 70% agar secepatnya dilakukan akselerasi dan kolaborasi dengan forkopimda setempat dan juga melibatkan tokoh masyarakat serta relawan” tegasnya. 

Meskipun pada saat ini trend kasus covid sudah mulai mengalami penurunan, namun ia meminta masyarakat untuk tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Angka penyebaran covid memang sudah mengalami penurunan, namun harus tetap melaksanakan disiplin prokes dan ikuti vaksinasi agar pandemi covid secepatnya bisa menjadi endemi, sehingga perekonomian masyarakat bisa secepatnya tumbuh kembali,” tambahnya

Danramil juga menegaskan bahwa terus gencarkan vaksinasi, ajak masyarakat untuk bersama sama vaksin terutama bagi yang belum vaksin beri arahan kepada mereka terkait pentingnya vaksinasi.

" Intinya, maksud dan Tujuan Meeting Zoom ini adalah sebagai sasaran Vaksinasi agar lebih ditingkatkan dalam rangka menghadapi ibadah Puasa dan menyambut bulan Ramadhan 1443 H dan lebih ditingkatkan vaksin untuk anak-anak dan Lansia, " tegas Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ