Kanker ke Wilayah Koramil 02/TP, Ini Pesan Dandim 0321/Rohil

Rabu, 23 Maret 2022 - 14:01:29 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXVI, Ny Yunica M Erfani beserta Perwira Staf mengunjungi Koramil jajaran.

Dalam kunjungannya kali ini Dandim beserta rombongan mengunjungi Koramil 02/TP pada Rabu (23/3/2022) itu disambut langsung oleh Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto yang didampingi Bati Tuud, Pelda Lukas Joko Aprilanto dan seluruh personil. 
Kunjungan kerja ini merupakan wujud keingintahuannya terhadap kondisi pangkalan dan personilnya selain itu  juga untuk menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat antara bawahan maupun atasan.

Dalam sambutan dan arahannya, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02/TP yang telah dengan baik dalam hal penyambutan Komandan Kodim dan dilanjutkan dengan saling berkenalan. 

Dihadapan prajurit,  Dandim menekankan kepada seluruh anggota tetap harus bisa menjaga diri dan kerja yang keras dan mendapat hikmah yang baik. Komandan dan anggota harus ada saling komunikasi yang baik dengan tetap mengedepankan hirarki kemiliteran mengerti antara satu dengan yang lain dalam hal yang positif.

 " Jaga keluarga dalam rumah tangga, apalagi orang tua kita dan orang tua istri adalah utama. Dalam hal beragama jangan ditinggalkan dan harus diamalkan dengan baik," ujar Dandim.

Penekanan dari satuan atas dalam hal ini Korem 031/WB yang disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil diantaranya adalah Tangguh dalam segala hal tentunya dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Danrem menginginkan bahwasanya prajurit harus bisa mengoperasikan alat elektronik seperti HP, komputer laptop dan lain-lain. 

" Harus bisa  menggunakan media sosial dengan baik atau pada tempatnya dan jangan menimbulkan suatu yang dapat menjadi gaduh seperti tiktok yang tidak bermanfaat," ungkap Dandim lagi. 

Dan seluruh anggota jangan apatis dalam hal apapun yang terjadi di wilayah kedinasan atau wilayah monitor dan selalu jaga etika dalam artian jangan arogan.

" Sesuai dengan visi dan misi Danrem adalah menyelenggarakan binter, binsat secara seimbang serta pembinaan kemampuan prajurit secara terus menerus dan komunikasi harus berjalan efektif dan dipublikasikan dan membantu meningkatkan kehidupan masyarakat," tegas Dandim. 

" Dalam kehidupan kita harus menjaga keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang Maha Esa sehingga dalam menjalankan tugas serta kehidupan dan bermasyarakat dapat menjadi berkah bagi kita sendiri,keluarga maupun orang banyak," ungkap Dandim kembali. 

Dilanjutkan Dandim lagi, Danrem juga menghimbau dan menekankan dalam perintahnya antara lain berdoa, bersedekah, hindari Narkotika, Komunikasi dengan baik antara atasan dan bawahan, masyarakat,pemerintahan dan lainnya. 

" Kerja bakti sosial antara sesama dan jaga kehormatan, nama baik. Dan Babinsa harus humanis dalam hal pelaksanaan tugas Covid-19 ini, juga harus dapat menggunakan media sosial dgn bijak dan selalu tingkatkan koordinasi baik dengan pemerintahan, Polri dan stakeholder," katanya. 

Dan apabila anggota memerlukan kegiatan di luar kedinasan atau ada kegiatan lain yang membutuhkan perizinan segera disampaikan dan jangan sungkan-sungkan nanti akan segera ditindaklanjuti. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ