265 Siswa Magang SMK Pembangunan, Baganbatu Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Rabu, 23 Maret 2022 - 07:27:17 WIB Cetak

ROHIL-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rokan Hilir menyerahkan kartu secara simbolis bagi 265 siswa magang kepada Samsul Bahri M.Pd selaku Kepala sekolah dan di damping oleh ketua Yayasan Hj. Sri Eka Sari SMK Pembangunan Bagan Batu Rokan Hilir.Rabu(23/03)

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Rokan Hilir, Mahyu Fauzi, Selasa (22/03) kemari mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada SMK Pembangunan Bagan Batu Rokan Hilir yang sangat peduli dalam memberikan perlindungan kepada para siswa magang saat melaksanakan kegiatan di lapangan.

"Dengan adanya perlindungan yang didapat oleh para siswa berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian maka akan memberikan rasa aman pada masa melakukan praktek di lapangan," ucap Mahyu Fauzi.

Ia menjelaskan, para siswa magang tersebut terdaftar dalam kepesertaan yang bersifat sementara. Sehingga, pihak sekolah cukup membayar iuran sebesar Rp 16.800 per bulan untuk satu siswa. "Temporary (sementara) sifatnya, selama mereka masih magang. Bisa 3 bulan atau enam bulan, sesuai dengan masa magangnya. Bayar iurannya pun hanya pada masa itu saja," ujar Pauzi.

Menurut Mahyu Fauzi, karena dalam melaksanakan praktek lapangan tersebut para siswa akan terjun ke dunia usaha yang tentu memiliki resiko kecelakaan kerja namun hanya dengan membayar biaya yang sangat ringan para peserta sudah terlindungi oleh program BP Jamsostek.

"Kami dari BP Jamsostek mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para siswa yang mengikuti praktek lapangan. Semoga berjalan lancar dan keikutsertaan dalam program BP Jamsostek ini menjadi sangat bermanfaat," katanya.

Sementara itu Kepala SMK Pembangunan Bagan Batu Rokan Hilir Samsul Bahri mengatakan pihaknya memberikan jaminan sosial Ketenagakerjaan sebagai salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap keselamatan siswa dalam kegiatan PKL.

"Untuk jaminan keselamatan kerja. Jadi saat PKL, siswa akan lebih tenang, dapat bekerja dengan baik. Semoga program ini bermanfaat untuk para siswa.(Rls)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ