Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Pantau Debit Air Sungai Rokan

Senin, 21 Maret 2022 - 13:11:26 WIB Cetak

SEKAPAS -- Intensitas hujan yang masih cukup tinggi di kabupaten Rokan Hilir serta mengantisipasi adanya air kiriman dari daerah hulu, jajaran Kodim 0321/Rohil kembali meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Praka Nickho Fernando yang kembali melaksanakan pengecekan debit air di sungai Rokan khususnya didaerah kepenghuluan Sekapas kecamatan Tanah Putih pada Senin (21/3/2022).

Bahkan, untuk memastikan perkembangan debit air itu Bati Tuud juga harus turun langsung ke sekitaran pemukiman warga yang ada di sekitar daerah bantaran sungai dan diketahui bahwa sejauh ini air mulai naik sekitar 10 centimeter dari bibir sungai. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan bahwa personilnya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi banjir.

“ Kami himbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman,“ ungkap Kapten Inf Sudarwanto.

Berdasarkan pantauan Babinsa, lanjut Danramil lagi kondisi debit air dalam keadaan normal. Meski begitu, ia tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir.

" Antisipatif bencana banjir akibat curah hujan tinggi baik dari hilir dan hulu Sungai Rokan  serta menghimbau warga untuk selalu waspada apabila terjadi banjir," ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ