Babinsa Koramil 03/Bgs : " Dakwah Merupakan Kesejahteraan Buat Rakyat .."

Jumat, 18 Maret 2022 - 15:30:09 WIB Cetak

BAGANBATU -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma H Alfan Arbudi selain melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI juga dikenal selalu berdakwa. 

Bahkan dalam dakwahnya Babinsa Koramil 03/Bgs mengatakan bahwa keberadaan prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat itu adalah TNI menjadi solusi menyelesaikan setiap kesulitan apa pun ditengah tengah masyarakat.

" Karena TNI itu dari Rakyat, Untuk Rakyat dan akan kembali jadi Rakyat setelah Purna Tugas nantinya sebagai mana yang tertuang dalam Perintah Harian KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung dan disampaikan Serma H Alfan Arbudi, Jumat (18/3/2022).

Melalui Dakwahnya, Serma H Alfan Arbudi dapat berbagi Ilmu agama yang sangat dibutuhkan oleh kehidupan bermasyarakat.

" Karena ilmu agama ini bermanfaat sampai akhir Hayat Hidup kita dan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menyampaikan bekal Amal Ibadah yang Hakiki disisi Allah SWT," terangnya kembali. 

Dalam Tausiyahnya Serma H Alfan Arbudi mengajak Jamaah untuk senantiasa menegakan Shalat berjamaah 5 waktu.

" Dimana pun kita berada Allah SWT berfirman dalam surah Al Israa ayat 78 yang artinya Dan dirikanlah Shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai tengah malam dan laksanakan lah shalat Fardhu Subuh sesungguhnya Shalat Fardhu Subuh itu disaksikan oleh seluruh malaikat," ungkapnya. 

Menurutnya, betapa pentingnya Shalat 5 waktu karena menjadi syarat diterimanya suatu Amal ibadah manusia. 

" Apabila diterima oleh Allah SWT Shalat kita maka Amal Ibadah yang lain pun diterima oleh Allah SWT,dan apabila tidak diterima shalat kita maka Allah SWT tidak akan menerima amalan ibadah yang lainnya," ungkapnya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ