Pantau Prokes, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan di Posko PPKM

Senin, 14 Maret 2022 - 13:06:22 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Dalam rangka meningkatkan pemantauan dan pengawasan warga masyarakat, serta sebagai salah satu langkah untuk meminimalisir penyebaran covid-19 jajaran Koramil 02/TP terus aktif berjaga di Posko siaga skala mikro  (PPKM). 

Dan untuk itu 2 orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda T Sinambela bersama dengan aparat kepolisian melaksanakan kegiatan berjaga di Posko PPKM Ujung Tanjung,  kecamatan Tanah Putih,  Senin (14/3/2022)0

Dalam kesempatannya, para personil Koramil 02/TP itu mengawasi dan memeriksa protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang melintas didepan posko. 

“Posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto. 

Danramil juga menyampaikan bahwa, TNI Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. 

“Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan T3 (Testing, Tracing, dan Treatment),” terang Danramil.

Danramil menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat.

Oleh sebab itu, Danramil berharap, dengan sinergitas tiga pilar serta petugas lainnya semua rencana kegiatan pemerintah dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ