Berikan Semangat Warga Binaan, Babinsa dan Bati Tuud Koramil 02/TP Dampingi Vaksinasi

Senin, 14 Maret 2022 - 13:01:44 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka untuk menambah semangat warga binannya dalam mendapatkan suntikan vaksin, untuk itu personil Koramil 02/TP terus aktif memberikan pendampingan. 

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh para personil Koramil 02/TP pada Senin (14/3/2022) yang secara bersamaan melaksanakan pendampingan pada kegiatan vaksinasi disetiap wilayah kecamatan.

Babinsa dari Kelompok 5 Koramil 02/TP, Serda Y Wahyudi Yanta saat memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sidinginan kecamatan Tanah Putih.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto juga melaksanakan kegiatan serupa di Puskesmas kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan pendampingan vaksinasi tersebut. 

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan mulai pukul 09.00 Wib dan diutamakan kepada seluruh masyarakat. Dan dengan danya pendampingan pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk memberi dorongan dan motivasi kepada petugas pelayanan vaksinasi agar bisa berjalan sesuai dengan semestinya.

" Kehadiran kita ini adalah agar seluruh masyarakat mendapatkan suntikan vaksin dan juga merasakan kenyamanan. Dan peserta yang hadir diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi para peserta harus mengikuti prosedur atau tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran (registrasi), skrining kesehatan seperti pengukuran tensi darah, pengukuran suhu, pengkuran oksigen dan sebagainya, kemudian disuntik vaksin.

" Tahapan lainnya warga lansia yang sudah divaksin menjalani observasi selama 30 menit. Ini dilakukan untuk melihat reaksi pasca suntik vaksin dan selama kegiatan berlangsun berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ