Gegara Bakar Sampah Dua Rumah Ludes dilahap Sijago Merah

Jumat, 11 Maret 2022 - 13:31:54 WIB Cetak

ROHIL-Gegara membakar sampah dipekarangan dua rumah ludes dilalap jago merah, di Jln MT. Hariono,(Bambu Kuning) Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (10/03/2022) sekira pukul 18.30 wib.

Kedua rumah masing-masing milik Samiaji (60) yang berprofesi sebagai tukang becak dan rumah Ismail Sitepu yang ditempati Rahman (25) pedagang Helm.

Salah satu warga yang merupakan tetangga korban, Andre mengatakan bahwa peristiwa itu bermula sekira pukul 18.00 wib, dimana Rahman saat itu membersihkan sampah di belakang rumah dengan cara dibakar. 

Menjelang waktu Sholat Magrib, Rahman kemudian pergi ke Musholla untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Namun tak lama kemudian tepatnya sekira pukul 18.30 wib, api yang berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah tersebut semakin membesar dan menyambar rumahnya.

"Kebetulan di dalam rumah Rahman berisikan Helm, sehingga api dengan cepat membesar dan menyambar ke rumah Samiaji yang hanya berjarak 2 meter dari rumahnya," terang Andre.

Masyarakat yang mengetahui itu langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan dibantu anggota Koramil 03/Bgs dipimpin Peltu S Fuad, anggota Pemuda Pancasila.

Tak lama kemudian, sekira pukul 19.00 wib petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama satu unit mobil tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 wib.

Diduga kerugian material akibat kebakaran tersebut mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Rahim SIK MH belum memberikan keterangan resmi terkait kebakaran dua unit rumah tersebut, namun petugas kepolisian dari Unit Reskrim sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi kebakaran. (Rls/Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ