Pgs Danramil 02/TP Hadiri Peresmian Kampung Pancasila

Jumat, 11 Maret 2022 - 13:15:50 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Pgs Komandan Koramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto bersama dengan personil pada Jumat (11/3/2022) menghadiri kegiatan peresmian kampung pancasila di wilayah kecamatan Tanjung Medan.

Kegiatan peresmian kampung pancasila yang dipusatkan di kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan itu juga dihadiri oleh Camat Tanjung Medan, Ketua MUI, Ketua PP, tokoh masyarakat, Ketua PBB.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan,  bahwa peresmian tersebut adalah yang perdana di kecamatan Tanjung Medan. 

“ Hari ini kami meresmikan kampung Pancasila diwilayah Koramil 02/TP khususnya untuk  Launching pertama atau perdana adalah kita siapkan kampung Pancasila di kepenghuluan Sei Meranti, " ucap Lettu Inf Sudarwanto. 

Lanjutnya, peresmian ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Panglima untuk membuat kampung Pancasila di masing-masing wilayah.

Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat pancasila kepada warga.

" Intinya, seluruh warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasil dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah," terang Danramil. 

Danramil juga menambahkan, diharapkan kepada kader yang ditunjuk sebagai petugas kampung benteng Pancasila ini dapat mempublikasikan kegiatan kampung Benteng Pancasila melalui Media Online, Instagram, Tik Tok dan YouTube.

"Saya harap kader yang ditunjuk sebagai kader kampung Pancasila untuk aktif di media Online, Instagram, Tik Tok dan YouTube, publikasikan kegiatan gotong royong dan lainnya yang ada di kampung Pancasila," ujarnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ