Bersama Petugas Damkar, Personil Koramil 03/Bgs Berjibaku Padamkan Kebakaran Rumah

Jumat, 11 Maret 2022 - 10:01:59 WIB Cetak

BAGANBATU -- Mendapat laporan adanya rumah warga yang terbakar diwilayah binaanya, Babinsa Koramil 02/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Danposramil, Peltu S Fuad langsung bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui bahwa kebakaran tersebut terjadi di jalan MT Hariono (Bambu Kuning) kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 18.30 Wib. 

Dimana, pada peristiwa kebakaran itu menghanguskan dua unit rumah, masing-masing milik Samiaji (60) yang berprofesi sebagai tukang becak dan rumah Ismail Sitepu yang ditempati Rahman (25) pedagang Helm.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa peristiwa itu bermula sekira pukul 18.00 wib, dimana Rahman saat itu membersihkan sampah di belakang rumah dengan cara dibakar.

Dan menjelang waktu Sholat Magrib, Rahman kemudian pergi ke Musholla untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Namun tak lama kemudian tepatnya sekira pukul 18.30 wib, api yang berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah tersebut semakin membesar dan menyambar rumahnya.

“Kobaran api langsung membesar dan melalap seluruh dinding rumah yang terbuat dari kayu papan dan akibat kencangnya angin sehingga menyambar ke rumah sebelahnya, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, begitu ada laporan tentang kejadian kebakaran diwilayah teritorialnya itu, maka Babinsa langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba. 

" Syukurlah, akhirnya api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Dan setelah api padam, kita juga ikut membantu membersihkan sebagian puing-puing kebakaran, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ