Danposramil 02/TP Kembali Dampingi Pengolahan Hanpangan

Rabu, 09 Maret 2022 - 12:38:59 WIB Cetak

MAMUGO -- Guna meningkatkan produktivitas hasil yang maksimal, untuk kesekian kalinya personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil memberikan pendampingan pengolahan Lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (9/3/2022) itu ditunjukkan oleh Danposramil 02/TP, Pelda EH purba bersama Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Pengolahan ini sendiri dilakukan selain untuk melakukan perbersihan terhadap gulma dan rumput yang ada di sekitar lahan, juga melakukan perawatan terhadap tanaman lainnya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kita kembali melakukan pengolahan lahan yang rencananya akan kita tanami semangka lanjutan kembali," ujarnya. 

Sedangkan untuk tanaman nenas, lanjut Danramil lagi pihaknya juga rutin melaksanakan perawatan. " Untuk tanaman nenas itu rencana awal akan memasuki masa panen pada bulan November mendatang. Dan untuk itu kita lakukan perawatan, " terang Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar tinggal untuk menjadi lahan produktif. 

" Kegiatan pemanfaatan lahan tidur ini juga sekaligus untuk memberikan inovasi dan motivasi kepada warga dalam peningkatan ekonomi khususnya dimasa pandemi, " himbau Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ