4 Personil Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi di Jalan Lintas

Ahad, 06 Maret 2022 - 12:06:25 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Sinergitas TNI-Polri dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid-19 dan Omicron semakin bertambah kental dilapangan. 

Kali ini setidaknya 4 orang personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, yang dipimpin oleh Serma JP Sinaga memberikan pendampingan kegiatan vaksinasi di jalan lintas Sumatera tepatnya didepan Mapolsek Tanah Putih, Ahad (6/3/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan pendampingan kegiatan vaksinasi itu selalu dilaksanakan guna memberikan rasa aman. 

" Ya untuk kegiatan akhir pekan ini sebagai sasarannya warga masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintas dijalur lintas Sumatera," jelasnya. 

Danramil mengatakan juga mengatakan, kegiatan itu untuk monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan.

“ Kegiatan vaksinasi jenis Corovac,  Sinovac,  Moderna dan PFizer ini diberikan kepada masyarakat wilayah teritorial Koramil 02/TP khususnya di kecamatan Tanah Putih,” kata Danramil.

Danramil menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi diberikan dalam rangka percepatan herd immunity masyarakat umum. 

Dan demi kelancaran pelaksanaan ini, semua peserta wajib mengikuti rangkaian dan tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 seperti Registrasi calon, Pemeriksaan kesehatan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dan pengecekan hasil setelah disuntik vaksin.

” Pelaksanaan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona dengan harapan dapat memutus serta mencegah penularan Virus Covid -19,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ