Langkah BBM Solar, di SPBU, Terus Terjadi Kemacetan, Kapolsek Bagan Sinembah Turun Langsung Atur Lalin

Jumat, 04 Maret 2022 - 11:20:21 WIB Cetak

BAGANBATU -Kelangkaan BBM bersubsidi jenis Bio Solar juga terjadi di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir sehingah menyebabkan terjadi antrian yang menyebabkan timbul kemacetan panjang, sehinga Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik MH turun langsung ke jalan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan.Jumat (04/03)

Pantauan awak media di lapangan Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH di dampingi Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH beserta Personil lantas Polsek Bagan Sinembah dna BKo Sat Lantas Polres Rohil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas akibat kemacetan Antrian pengisian BBM di SPBU PT. Tanah Putih Migas Simp. PJR. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK saat di konfirmasi oleh mengatakan Bahwa kegiatan pengaturan lalulintas ini untuk mencegah kemacetan arus lalin bagi pengguna jalan yang melintas diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Terjadinya kemacetan di SPBU PT. Tanah Putih Migas Simp. PJR, kemacetan arus lalu lintas dikarenakan adanya antrian pengisian BBM bersubsidi Jenis Solar di SPBU PT. Tanah Putih Migas Simp. PJR,"terang Kapolsek.

Dilanjutkan Kapolsek Bagan Sinembah melakukan berbagai tindakan yaitu pemetaan lebih awal menentukan titik rawan terjadi kemacetan di titik-titik arus lalulintas yang sudah ditentukan yaitu depan SPBU PT,Tanah Putih migas simpang PJR, didepan rumah makan Arisman dan dilokasi Tikungan maut kepenghuluan Jaya Agung.

"Hal tersebut guna mencegah mobil angkutan umum maupun Pribadi untuk tidak menerobos lajur mobil yang kita laksanakan sistem buka tutup agar tidak terjadi kemacetan dimana sampai saat ini arus lalu lintas masih ramai merayap dan lancar.”terang Farris kembali.

Kapolsek Menyampaikan dalam pelaksanaannya, pencegahan terjadi kemacetan panjang dengan kehadiran Polisi di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Dengan situasi seperti saat ini saya harap kepada masyarakat pengguna jalan agar bersabar dan ikuti aturan buka tutup lajur jalan yang di terapkan oleh petugas agar tidak adanya terjadi kemacetan demi terciptanya Kamseltibcarlantas,"harapnya 

Ianya juga menyebutkan agar situasi seperti ini tidak terus berlanjut dan sangat berdampak terhadap seluruh sektor aktivitas masyarakat dirinya  akan koordinasi dengan pihak - pihak SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah agar di atur tata cara antrian dalam pengisian BBM agar tertib dan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

"Akan segera kita koordinasikan dengan seluruh SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah sistem dan tata cara antrian pengisian BBM sehinga tidak menimbulkan kemacetan,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ