Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 02/TP Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi Keluarga Besar TNI

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:45:15 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP terus menggencarkan vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga kepada keluarga besar TNI di seluruh wilayah teritorial.

Seperti hari ini, Rabu (2/3/2022), kegiatan Serbuan Vaksinasi Booster Kodim 0321/Rohil ini kembali digelar di Markas Koramil 02/TP kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

“Ini vaksinasi dosis ketiga (Booster) bagi seluruh keluarga besar Kodim 0321/Rohil yang berlangsung secara serentak diwilayah teritorial Kodim,” ucap Dandim 0321/Rohil langsung oleh Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) dalam rilis tertulisnya di Bagansiapiapi.

Dandim juga menyampaikan, vaksin booster akan disuntikkan terhadap seluruh keluarga besar Kodim 0321/Rohil, mulai dari Prajurit, PNS dan anggota Persit di seluruh jajarannya, sebelum nantinya juga dilakukan kepada masyarakat umum yang rentan terpapar Covid-19 dan utamanya para lansia.

“Vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting bagi keluarga besar Kodim untuk meningkatkan imunitas mengingat personil kita memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa, dimana nantinya juga akan mengajak masyarakat umum yang utamanya lansia untuk juga melakukan penyuntikan vaksin booster,” kata Dandim lagi. 

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung secara serentak di wilayah teritorial Kodim 0321/Rohil berlangsung sesuai dengan jadwal dan protokol kesehatan yang ketat dengan rangkaian pelaksanaan yang dimulai dari registrasi peserta, pendaftaran peserta, verifikasi dan screening.

" Dan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah dari Komando atas sesuai Surat Telegram Danrem 031/WB tentang kegiatan vaksinasi Dosis 3 (Booster) bagi Keluarga Besar TNI (KBT) sekaligus sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kodim 0321/Rohil," jelas Dandim lagi. 

Dan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster).

"  Dan TNI khususnya Kodim 0321/Rohil siap mendukung serta menyukseskan vaksinasi booster yang merupakan program pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19,” ucap Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han). (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ