Dipimpin Bati Tuud, Koramil 02/TP Kembali Buat Hanpangan di Kompleks Makoramil

Rabu, 02 Maret 2022 - 12:37:10 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah dan untuk mensejahterahkan anggota Prajurit TNI dan masyarakat, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus aktif menciptakan peluang usaha. 

Kali ini dengan dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto bersama personil lainnya pada Rabu (2/3/2022) mulai melakukan pembuatan dan sekaligus perawatan terhadap lahan ketahanan pangan (Hanpangan) di kompleks Makoramil 02/TP.

Dimana, hanpangan yang dikerjakan dengan memanfaatkan lahan kosong disekitaran Makoramil itu selain akan ditanami dengan sayur-sayuran, buah-buahan,  ternak ayam kampung juga dibuat kolam ikan. 
Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto kepada media membenarkan kegiatan tersebut.

" Ini salah satu gerakan peningkatan ekonomi dimasa pandemi serta bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah mereka menjadi lahan produktif," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi kedepannya dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas yang sangat menguntungkan.

" Jika dilakukan dalam skala besar, sehingga diharapkan dapat meningkatakan taraf kesejahteraan hidup masyarakat," terang Lettu Inf Sudarwanto kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ