Percepatan Vaksinasi Pelajar, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan di SD Negeri 008 Teluk Mega

Selasa, 01 Maret 2022 - 11:18:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna mengejar target sejalan dengan program percepatan vaksinasi, khususnya kepada para pelajar terus bergelora di wilayah Koramil 02/TP. 

Buktinya, pada Selasa (1/3/2022) Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Sulaiman Hasibuan beserta personil lainnya kembali memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi Puskesmas Sidinginan.

Dan kali ini kegiatan pendampingan vaksinasi itu difokuskan kepada para pelajar di SD Negeri 008 Kepenghuluan Teluk Mega kecamatan Tanah Putih. 

Upaya ini juga mendapatkan sambutan dari masyarakat, dimana masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

" Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin," ujarnya. 

Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. 

" Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, " terang Sudarwanto. 

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak semua jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas di wilayah Koramil 02/TP untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan diback up langsung oleh TNI-Polri. 

" Adanya kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun 2022," ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ