Danramil 02/TP Sosialisasikan Rekrutmen TNI-AD ke Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah

Selasa, 01 Maret 2022 - 11:17:08 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Koramil 02/TP mulai turun gunung untuk memberikan pemahaman serta mensosialisasikan perihal penerimaan Bintara dan Tamtama TNI-AD khusus Santri dan Lintas Agama.

Kali ini kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pgs Danramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Lettu Inf Sudarwanto melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD tahun 2022 khusus Santri dan Lintas Agama di hadapan ratusan Santri pesantren Bidayatul Hidayah (BHD) kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih, Selasa (1/3/2022).

Diketahui, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para santri dan santriwati serta lintas agama di pesantren tersebut.

Dimana,  kegiatan itu juga dihadiri Pimpinan Ponpes Bidayatul Hidayah yang di wakili Ustadz Deni Hamdani, para Ustad dan guru Santri Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah serta santri.

Komandan Kodim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyatakan, pendaftaran calon prajurit TNI-AD tahun 2022 sudah dibuka.

Dimana penerimaan calon Bintara dan Tamtama khusus santri dan lintas agama dikhususkan untuk lulusan pondok pesantren dan lintas agama. 

“Sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar jalur ini perlu mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI-AD, sehingga kami langsung sosialisasikan kepada santri yang ada di pesantren Bidayatul Hidayah, " ujarnya.

Disebutkan, melalui sosialisasi ini, para santri yang berminat bergabung dengan TNI-AD diharapkan agar mempersiapkan diri, baik kemampuan jasmani, kesehatan, dan akademik.

"Selama proses pendaftaran hingga seleksi tidak dipungut biaya. Ingat, jangan percaya dengan iming-iming oknum (calo) yang mengaku bisa meluluskan menjadi prajurit TNI AD, kalau ada segera laporkan,” tegasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ