Babinsa Koramil 03/Bgs Sosialisasikan Rekrutmen TNI-AD ke Pesantren Al-Husna

Senin, 28 Februari 2022 - 11:37:21 WIB Cetak

BASIRA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma H Alpan Arbudi Spdi melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD tahun 2022 khusus Santri dan Lintas Agama di pesantren Al-Husna, kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira,  Senin (28/2/2022).

Diketahui, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para santri dan santriwati serta lintas agama di pesantren tersebut.

Dimana,  kegiatan itu juga dihadiri Datuk Penghulu Bagan Sinembah, H Sutan Lubis, Pimpinan Ponpes Al Husna, Buyya H Ahmad Yani Lc, para Ustad dan Guru Santri Pondok Pesantren Al Husna, serta Santri sebanyak 140 orang.

Komandan Kodim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menyatakan, pendaftaran calon prajurit TNI-AD tahun 2022 sudah dibuka.

Dimana penerimaan calon Bintara dan Tamtama khusus santri dan lintas agama dikhususkan untuk lulusan pondok pesantren dan lintas agama. 

“Sama seperti penerimaan jalur lainnya, pendaftar jalur ini perlu mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI-AD, sehingga kami langsung sosialisasikan kepada santri yang ada di pesantren Al-Husna, " ujarnya.

Disebutkan, melalui sosialisasi ini, para santri yang berminat bergabung dengan TNI-AD diharapkan agar mempersiapkan diri, baik kemampuan jasmani, kesehatan, dan akademik.

"Selama proses pendaftaran hingga seleksi tidak dipungut biaya. Ingat, jangan percaya dengan iming-iming oknum (calo) yang mengaku bisa meluluskan menjadi prajurit TNI AD, kalau ada segera laporkan,” tegasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ