Vaksinasi di Perkebunan, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:28:29 WIB Cetak

PUJUD -- Semarak vaksin terus bergelora di wilayah Koramil 02/TP, Sabtu (26/2/2022) kembali dilakukan dengan sasaran warga masyarakat kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang kecamatan Pujud. 

Masyarakat terlihat sudah berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pujud ini mendapatkan pendampingan dari Sertu Irdan Siregar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

" Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin," ujarnya. 

Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. 

" Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, " terang Sudarwanto. 

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak semua jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas di wilayah Koramil 02/TP untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan diback up langsung oleh TNI-Polri. 

" Adanya kegiatan gebyar vaksinasi ini dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun 2022," ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ