Babinsa Koramil 03/Bgs Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Jumat, 25 Februari 2022 - 12:51:07 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil , Sertu Dedi Purnama yang mewakili Danramil 03/Bgs pada Jumat (25/2/2022) menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Simpang Kanan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Simpang Kanan ini juga dihadiri oleh Camat Simpang Kanan, Kapolsek Simpang Kanan, anggota DPRD Rokan Hilir,  Bapeda Rohil,  Kepala Puskesmas, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Simpang Kanan. 

Dimana, peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kecamatan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kecamatan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kecamatan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kecamatan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap Desa.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan,” ucap Danramil.

Dan dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ