Akhir Pekan, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Pantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas

Ahad, 13 Februari 2022 - 12:23:04 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Kendati libur akhir pekan, namun Babinsa Koramil 02/TP, Peltu Andre Cahyono tetap bertugas dengan langsung melakukan monitoring pemberian vaksinasi massal di Puskesmas.

Kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di Puskesmas Tanjung Medan adalah merupakan program jajaran Kodim 0321/Rohil yang bekerjasama dengan Puskesmas setiap wilayah untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 melalui membangun imunitas tubuh.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut. 

" Dengan adanya program Kodim 0321/Rohil khususnya Koramil 02/TP penyerbuan vaksinasi massal ini di harapkan dapat membangun imunitas tubuh, sehingga dapat memutus penyebaran virus Covid-19," jelas Danramil.

Danramil juga mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Personel TNI Polri  hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Danramil. 

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali, " pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ