Bersama Poktanmas, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Pengolahan Hanpangan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 13:16:06 WIB Cetak

MAMUGO -- Pasca panen semangka, kini bersama dengan Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas),  Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba kembali melaksanakan pengolahan lahan. 

Lahan yang disiapkan seluas 5 hektare di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (12/2/2022) itu adalah merupakan gagasan dari Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa Babinsa dan Poktanmas setakat ini selain mengolah lahan yang akan ditanami dengan semangka juga melakukan perawatan terhadap tanaman lainnya. 

" Lahan yang sempat ditanami semangka kemarin itu kini kembali kita olah dan demikian pula halnya dengan lahan tanaman lainnya juga kita lakukan perawatan, " jelasnya. 

Dikatakan, tujuan ia melakukan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat untuk meningkatkan produktivitas pertaniannya guna mensejahterakan perekonomian petani di masa Pandemi Covid 19.

“Kita akan selalu berupaya membantu masyarakat khususnya petani terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi seperti ini,” imbuhnya.

Danramil juga menyampaikan, TNI dalam hal ini para Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani untuk menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi kesulitan ekonomi di masa Pandemi ini.

“Kita sudah perintahkan para Babinsa agar semaksimal mungkin dampingi petani demi menjaga ketahanan pangan saat ekonomi sulit seperti sekarang ini,” tutur Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ