Kejar Target Vaksinasi, TNI-Polri Kembali Laksanakan Razia Vaksin

Sabtu, 12 Februari 2022 - 13:09:30 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka mengejar target vaksinasi covid-19, aparat TNI-Polri kembali menunjukkan kekompakkannya dalam penanganan Covid-19. Kali ini terlihat dua institusi negara itu menyasar kepada warga masyarakat yang belum vaksin. 

Dengan dipimpin oleh Pelda HB Rambe bersama tiga orang personil Koramil 03/Bgs dan kepolisian beraksi di  jalan Yazid Hamta kelurahan Simpang Kanan Kota kecamatan Simpang Kanan, pada Sabtu (12/2/2022) untuk melakukan razia.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Hari ini kami mengambil tindakan tegas namun tetap humanis dengan memeriksan setiap pengendara maupun pengguna jalan yang tidak pakai masker dan belum vaksin,” ungkap Danramil. 

Dan sasarannya, lanjut Danramil lagi adalah para pengendara dan penumpang kendaraan yang melintas diruas jalan tersebut.

" Sasarannya adalah warga yang tidak dapat menunjukan kartu vaksin atau belum divaksin diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di tempat yang sudah disediakan di lokasi razia," terangnya. 

Menurut mantan Pasi Ops Kodim 0321/Rohil ini, bahwa langkah itu dilakukan guna mendukung program pemerintah pusat dalam mempercepat pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Semua ini kita lakukan demi kesehatan warga masyarakat dalam mengantisipasi serta mencegah covid-19 khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs," ungkap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ