Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 02/TP Pantau Vaksinasi di Puskesmas

Kamis, 10 Februari 2022 - 13:13:57 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN – Anggota babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Boiran dan Serda Mubin B kembali melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Puskesmas Tanjung Melawan. 

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (10/2/2022) itu disediakan vaksin jenis Astrazineca, Moderna, Corovac dan Pfizer.

Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Personel TNI Polri  hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Danramil. 

Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tanjung Melawan. 

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali, " pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ