Hebat... Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Vaksinasi Hingga Malam Hari

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:41:35 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Kendati sudah memasuki malam hari,  namun seolah tak membuat Babinsa Koramil 03/Bgs Kod 0321/Rohil istirahat untuk memberikan pendampingan Nakes.

Buktinya, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda J Gultom tetap memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kelurahan Balam Sempurna Kota kecamatan Balai Jaya pada Rabu (9/2/2022) malam. 

Daneim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan vaksinasi pada malam hari itu. 

" Ya Program vaksinasi yang selama ini lebih banyak digelar pada pagi hingga siang hari tidak bisa diikuti sebagian warga ini dikarenakan banyak masyarakat yang sibuk bekerja,  sehingga vaksinasi malam hari menjadi solusi sekaligus jurus baru menggenjot capaian demi tercapainya kekebalan kelompok (Herd Imunity)," jelas Kapten Inf M Manurung. 

Lebih lanjut, kegiatan vaksinasi malam dibuka atas kolaborasi Puskesmas Balai Jaya kelurahan Balam Sempurna Kota dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholders).

“Sentra vaksinasi malam ini sangat ditunggu-tunggu warga di sini karena mereka siang harinya sibuk bekerja. Dan syukur, respon dan animo warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan cukup tinggi,” ujar Manurung. 

Sementara itu dalam pelaksanaan pelayanan agar berjalan lancar, Babinsa Koramil 03/Bgs tetap memberikan pendampingan serta menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, dimana saat ini untuk dikepulaan Seribu sudah melandai.

Danramil juga menghimbau masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 03/Bgs.

“Bapak dan ibu harus yakin, pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ