Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petani Tanam Cabai

Rabu, 09 Februari 2022 - 12:30:28 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Anggota Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Abusamma pada Rabu (9/2/2022) melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada warga binaan berupa budidaya tanaman cabai.

Dan kali ini sasarannya adalah lahan ketahanan pangan seluas sekitar satu hektare yang ada di Simpang PJR kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya. 

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar bisa ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi  kelangkaan ketersediaan pangan di tengah pandemi covid-19 saat ini," ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Danramil juga berharap dengan adanya pendampingan itu bisa membantu atau mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 03/Bgs," Terangny kembali. 

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap terjaga dan kuat," jelas Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kecuali itu, untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ