Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Vaksinasi Murid di Kawasan Perbatasan

Rabu, 09 Februari 2022 - 12:29:06 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Setidaknya 3 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Danposramil, Pelda HB Rambe kembali mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh Puskesmas Simpang Kanan dengan mengambil tempat di Puskesmas Simpang Kanan, SDN 011 Sidorejo Bukit Selamat, dan SDN 012 Bukit Sembilan, Rabu (9/2/2022).

Dalam kegiatan itu,  selain para murid yang mendapatkan suntikan vaksin juga para guru-guru juga mendapatkan suntikan vaksinasi boster atau vaksin dosis 3.

" Program vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar ini adalah bukti nyata bahwa kita bersama dengan Satgas tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung. 

Danramil juga mengungkapkan,  bahwa Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

" Dan diminta bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berlanjan seperti dahulu lagi, “ ucap Danramil kembali. 

" Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit ,” tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ