Babinsa Koramil 02/TP dan Polri Dampingi Vaksinasi Murid

Rabu, 09 Februari 2022 - 12:25:21 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Setidaknya 2 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Y Wahyudi Yanta bersama personil kepolisian kembali mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh Puskesmas Sidinginan dengan mengambil tempat di SDN 037 kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Rabu (9/2/2022).

Dalam kegiatan itu,  selain para murid yang mendapatkan suntikan vaksin juga para guru-guru juga mendapatkan suntikan vaksinasi boster atau vaksin dosis 3.

" Program vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar ini adalah bukti nyata bahwa kita bersama dengan Satgas tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto. 

Danramil juga mengungkapkan,  bahwa Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

" Dan diminta bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berlanjan seperti dahulu lagi, “ ucap Danramil kembali. 

" Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit ,” tutup Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ