Danramil 02/TP Kembali Pantau Langsung Vaksinasi di Sekolah

Senin, 07 Februari 2022 - 12:58:07 WIB Cetak

TELUK BEREMBUN -- Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di SD Negeri 021 kepenghuluan Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih pada Senin (7/2/2022) kembali mendapatkan pemantauan langsung dari aparat TNI. 

Hal ini terbukti dengan hadirnya Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto bersama dengan Serda Ismail dalam kegiatan vaksinasi Puskesmas Sidinginan di sekolah tersebut. 

Kegiatan vaksinasi ini tetap memberlakukan Protokol Kesehatan yang ketat, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan dengan sistem antrian yang tertib.

Kemudian petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Pengaringan melakukan screening ketat berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum divaksin.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Koramil 02/TP telah berjalan sukses dan lancar," ucapnya.

Menurut Danramil, bahwa vaksinasi kepada para pelajar itu perlu dilakukan menindaklanjuti dibukanya sekolah dan menerapkan proses pembelajaran tatap muka. 

" Salah satu syarat sekolah itu bisa melaksanakan belajar tatap muka adalah dengan dilakukan vaksinasi, baik kepada guru maupun murid," terangnya kembali. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada para pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah covid-19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ