Sasar Perkebunan Kelapa Sawit, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Senin, 07 Februari 2022 - 12:57:11 WIB Cetak

PUJUD -- Dua orang anggota Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Irdan Siregar kembali mengajak masyarakat untuk menembus kawasan perkebunan kelapa sawit yang ditemukan semak. 

Hal ini dilakukan oleh personil Koramil adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi. 

Dimana, untuk kegiatan pada Senin (7/2/2022) itu personil Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dan masyarakat fokus disekitar daerah kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang disampaikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” katanya. 

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaiakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ