Verifikasi Titik Hotspot, Babinsa Koramil 02/TP dan Scurity Tak Temukan Titik Api

Jumat, 04 Februari 2022 - 13:03:46 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Untuk memastikan titik api atau hotspot yang terpantau di Satelit Aplikasi Dasboard Lancang Kuning dan satelit Lapan, TNI-Polri dari Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama scurity PT RUJ melakukan verifikasi lapangan.

Verifikasi yang dilaksanakan pada Jumat (4/2/2022) itu langsung menuju pada titik koordinat koordinat 1,47'10.716"E,101,08'21.48 di PT RUJ Kepenghuluan Labuhan Papan kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan bahwa setelah dilakukan verifikasi, bukan titik api.

Dijelaskannya, terdeteksi di aplikasi Dasboard Lancang Kuning diduga karena cuaca yang belakangan ini cukup panas di wilayah Koramil 02/TP pada umumnya.

“Sama sekali tidak ada tanda-tanda kebakaran, apalagi titik api, asap dan sisa-sisa kebakaran. Diprediksi sumber panas karena uapan cuaca yang panas yang keluar dari lahan bekas tanaman akasia, ” terang Danramil.

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ