Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Warga Persiapkan Lahan

Kamis, 03 Februari 2022 - 11:32:35 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serka Salamun melaksanakan pembersihan kebun ketahanan Koramil 03/Bgs.

Selain itu, Babinsa juga melakukan pengolahan persiapan dengan membersihkan lahan yang ada di Dusun Kampung Harapan, Kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kali ini persiapan lahan yang direncanakan akan ditanami dengan jagung diatas lahan seluas satu hektare itu juga dikerjakan secara bersama dengan warga. 

" Ya lahan ketahanan pangan milik Koramil setiap hari selalu mendapat rawatan dari Babinsa dan personil Koramil lainnya, semua ini agar kedepan hasilnya memuaskan," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf  M Manurung. 

" Jika perawatannya bagus, maka tanaman jagung atau sayuran lainnya itu akan dapat dipanen tepat waktu," ungkapnya lagi. 

Dengan adanya lahan ketahanan pangan itu Danramil berharap kedepan lahan itu akan jadi percontohan bagi masyarakat, terutama dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah.

" Diharapkan agar kebun dapat dijadikan contoh bagi masyarakat utk dapat memanfaatkan lahan di sekitar rumah,  untuk dapat menghasilkan uang di Tengah Covid-19," tegas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ