Sambang ke Sekolah, Babinsa Koramil 03/Bgs Ajak Seluruh Murid Ikuti Vaksin

Kamis, 03 Februari 2022 - 11:04:42 WIB Cetak

BASIRA -- Guna mencapai target pemberian vaksin covid-19 kepada seluruh pelajar, 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh, Serma H Alfan pada Kamis (3/2/2022) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Dan Komsos kali ini para personil Koramil 03/Bgs itu mendatangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 06 Paket F Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dihadapan para pelajar,  Babinsa mengatakan meneruskan amanah dari pemerintah daerah bahwa pihaknya bersama dengan TNI-Polri mengajak kepada para pelajar usia 6 hingga 11 tahun ikut mendukung program nasional vaksinasi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan hal tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa program vaksinasi digulirkan pemerintah untuk membentuk imunitas massal dari serangan virus corona. Menurutnya tujuan pemerintah ini tidak akan bisa terwujud bila mana sasaran vaksin di kalangan anak tidak didukung oleh para pelajar.

Danramil juga mengatakan generasi pelajar yang ada di hadapannya itu adalah calon penerus perjuangan bangsa. Oleh karena itu kesehatan dan keselamatan anak menjadi dasar prioritas vaksin.

“Virus corona ini sangat kecil. Dia bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal batas usia. Kegiatan belajar di sekolah seperti ini rentan terjadinya klaster penyebaran corona. Maka dari itu vaksinasi dan disiplin Prokes, mau tidak mau tetap harus dilaksanakan,” ujarnya.

“Saya harap adek-adek pelajar semua jangan takut untuk divaksin. Vaksin an dan halal. Tidak ada sakitnya,” singkat  Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ