Program Hanpangan, Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petani Kacang Panjang

Rabu, 02 Februari 2022 - 12:00:55 WIB Cetak

BASIRA -- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu A Sipahutar mendampingi sekaligus membantu melaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani. 

Dan kali ini Babinsa menyasar pada pemeliharaan kebun petani kacang panjang milik bapak Sardi sebagai wujud peduli masyarakat binaan yang terletak di Dusun Tanah Merah Kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Rabu (2/2/2022).

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang disampaikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung bahwa para babinsa di desa binaan memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian.

" Ini juga merupakan bagian dari para babinsa yang membantu mensukseskan program pemerintah upaya khusus (upsus) tanaman sayuran. Mereka juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional," jelas Manurung. 

Apalagi,  lanjut Danramil lagi negara Indonesia adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan nasional.

" Oleh karena itu pembinaan dan pendampingan harus selalu dilakukan oleh Babinsa. Dan untuk saat ini kegiatan itu ditujukan pada petani kacang panjang dalam program ketahanan pangan, " terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ