Antisipasi Karlahut di Cuaca Panas, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Patroli Karlahut

Selasa, 01 Februari 2022 - 12:33:53 WIB Cetak

PUJUD -- Mulai datangnya musim panas membuat semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan terutama dalam hal menjaga kelestarian lingkungan, termasuk warga masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh personil TNI yang tergabung dalam Kelompok 2 Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Suratman saat melaksanakan patroli dan sosialisasi kahutla di kepenghuluan Teluk Nayang kecamatan Pujud, Ahad (1/2/2022).

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat sekitar adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan di kampung tersebut.

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang disampaikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto. 

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaiakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ