Camat, gelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) percepatan vaksinasi ke 2 kecamatan Basira

Senin, 31 Januari 2022 - 10:05:54 WIB Cetak

BASIRA-Kendati hari libur,Minggu (30/01) kemarin, Camat Bagan Sinembah Raya , Drs HM Yusuf MSi bersama Kapolsek Bagan Sinembah dan Danramil 03/Bgs gelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan vaksinasi.Senin (31/01).

Kegiatan tersebut guna membahas akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19, yang di gelar di Cafe Mbak Sus,juga dihadiri oleh Kanit Intel Polsek Bagan Sinembah, Iptu Suwandi Kepala Pukesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ninggsih, Korwildik Kecamatan Basira, Mery Sapida Sahir SPd.

Dalam rapat tersebut Camat Basira menekankan kepedulian perangkat pemerintahan Kepenghuluan dan Kelurahan dengan melalui peran aktif RT dan RW disetiap wilayah.

"Saat pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 Kecamatan Basira tertinggal dari kecamatan lain hanya 47 persen saja ini yang harus kita pikirkan dan berbuat agar capaian vaksinasi dosis 2 kita sama bagusnya seperti vaksin dosis satu kemarin,"Ucap Camat.

Dengan tegas Camat Basira untuk 10 hari kedepan vaksinasi harus mencapai 60 persen keatas  "Maka kedepan membuat target 10 hari ke depan masing - masing 9 kepenghuluan dan 1 Kelurahan mengirim warganya untuk di Vaksin minimal 200 orang sehinga target dapat terealisasi ,"tegasnya.

Camat juga dengan tegas menyampaikan kepada Datuk Penghulu yang tidak hadir saat rapat Analisa dan Evaluasi pelaksanaan vaksinasi kali ini akan di laporkan kepada Bupati karena dianggap apatis.

"Datuk Penghulu dan Lurah janganlah Apatis soal target Vaksinasi ini karena ini menyangkut untuk kesehatan warga Basira agar dapat terhindar dari segala Virus jadi untuk saat ini mari kita sampingan urusan pribadi dulu, karena kita sebagai pemimpin adalah pengayom seluruh warga dan kepada Penghulu yng tidak hadir ini akan jadi catatan dan akan saya laporkan langsung kepada Bapak Bupati,"ucapnya.

Sementara Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik,MH menyampaikan, seluruh elemen lintas masyarakat dan aparatur pemerintahan harus bersinergi guna menyukseskan Vaksinasi untuk lansia dan  Dosis 2 serta Anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak segera data warganya dan nanti setelah datanya ada satgas akan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi,"ucapnya.

Kapolsek,"Memang saat ini Kecamatan Basira untuk persentasi Vaksinasi Dosis 2 terendah dari kecamatan Bagan Sinembah dan Balai Jaya tidak seperti pelaksanaan dosis pertama kemarin mencapai persentasi 90 persen lebih tetapi saya yakin dengan apa yang disampaikan bapak Camat dalam 10 hari kedepan target tersebut dapat kita capai,"ucapnya.

Kepala Pukesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ninggsih menyampaikan pemaparan strategi proses  vaksinasi kedepanya dan berbagai kendala yang nantinya harus di cari solusinya agar target pelaksanaan vaksinasi dapat terpenuhi.

Dalam Rapat tersebut disepakati solusi pelaksanaan Vaksinasi dikecamatan sebanyak 4 item kesepakatan yang dituangkan dalam notulen rapat.

1-Para penghulu data warga yg blm vaksin ke 2 per RT

2-Himbau dan beri pemahaman kepada warga untuk ikut vaksin ke 2 harap menjaga kekuatan tubuh dengan istrahat dan makan teratur

3-Data tersebut segera sampaikan kepada satgas kecamatan,

4-Segera data warga yang waktu vaksin dosis 2 nya  jatuh pada bulan februari.

Dilanjutkan Laporan dari Satgas hari Senin (31/01) berbagai kendala sehinga persentasi Vaksinasi di Kecamatan Basira masih rendah dan posko vaksinasi terus berjalan.

1-Jatuh tempo vaksin 2 mulai blm feb tgl 2 feb dst nya 

2-Animo masyarakat kurang dan takut / Krn siap vaksin demam 

3-Perlu himbauan dan pahami lagi masyarakat perlu di vaksin 2

4-Saat ini stok vaksin anak kosong .

5-Perlu data kembali warga yg blm vaksin 2 oleh penghulu untuk memudakan sasaran titik sasaran vaksin dosis 2 pada bulan februari

6-Dan saat ini pelayanan vaksinasi tetap di buka walaupun capaian sedikit sambil menungggu jadwal bulan februari.(Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ