Kapolsek Bagan Sinembah Gelar Pemeriksaan dan Kelengkapan Surat izin Senpi Dinas

Senin, 31 Januari 2022 - 09:02:14 WIB Cetak

BAGANBATU–Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik,MH didampingi Kanit Propam Aiptu TD.Simbolon gelar pemeriksaan senjata api dinas terhadap personil opsnal Polsek Bagan Sinembah.Senin (31/01).

Kegiatan yang digelar di lapangan Mapolsek Bagan Sinembah sekira Pukul 08.30 Wib, rutin sebagai upaya antisipasi terjadi penyalahgunaan Invertaris Senjata Api dinas Polsek Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH Sik,MH mengatakan Kegiatan Pemeriksaan senjata api ini adalah kegiatan rutin dilakukan polsek Bagan Sinembah

"Kegiatan ini rutin di Polsek Bagan Sinembah untuk mengecek kelengkapan amunisi, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas serta kebersihan senjata api dan massa berlaku Surat izin pemegang senpi adalah sasaran yang ditekankan dan diperiksa" ucap Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan dalam pemerikasaan kali ini mengapresiasi atas kinerja personil Polsek Bagan Sinembah dalam mengemban amanah dan bertugas.

"Saat ini tidak kita temukan ada kelalalaian dan seluruh hasil pemeriksaan senjata api berikut amunisinya berfungsi dengan baik begitupun dengan kartu izinya masih berlaku,"terangnya kepada awak media

Dalam kegiatan kali ini Kapolsek Bagan Sinembah menekankan kepada seluruh anggota yang memegang senjata api dinas senantiasa berhati-hati dalam penggunaanya.

"Harus hati-hati dalam pengunaan Senpi dinas dan pesan saya jika si pemegang ada persoalan pribadi pada saat itu alangkah baiknya senpi tersebut di kembalikan, sehinga dapat mengantisipasi mulai dini tidak terjadi penyalahgunaan  senpi oleh anggota, sehinga lebih aman dalam menyelesaikan masalah tersebut,"pesan Kapolsek Kembali.

Di ujung pemeriksaan tersebut Kapolsek Berpesan kepada seluruh personil Polsek Bagan Sinembah," saya berharap anggota kepolisian bisa meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan. Selain itu harus taat terhadap peraturan perundangan yang berlakuSehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ