Penguatan SKK Binter, Babinsa Koramil 02/TP Rutin Laksanakan Patroli dan Komsos

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:11:09 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Sebagai langkah dalam upaya menjaga Objek Vital Negara, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan patroli dan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Komsos dan patroli tersebut dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (26-27/1/2022) dilakukan oleh beberapa orang personil Koramil 02/TP yang dibagi didua sektor. 
Untuk kegiatan awal, Rabu (26/1/2022) Serma Seman  dan 2 orang anggota Security  PT ABB melaksanakan  Sosialiasasi di 2 sektor (Delta dan Echo) diareal yang dikelola PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melaksanakan kegiatan Komsos. 

Dan kegiatan serupa yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/1/2022) giliran Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto beserta 3 orang anggota security PT ABB di Dua sektor yakni Delta dan Echo.

Dimana sektor Delta melingkupi wilayah Banjar XII, Sintong Candi, Sintong Pusaka, Sintong Makmur, Sedinginan, Teluk Mega, Manggala Sakti, Manggala Sempurna, Manggala Teladan dan Sekeladi Hilir serta Melayu Besar dan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

“Sementara untuk sektor Echo di wilayah Rantau Bais, Ujung Tanjung dan Teluk Berembun,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto.

Dijelaskan Danramil, patroli di titik rawan pencurian aset PT PHR itu dilaksanakan dalam rangka penguatan Binter SKK Migas menjaga objek vital nasional.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara bergantian, dan Alhamduliah beberapa waktu lalu berkat kerjasama yang baik dan koordinasi dengan masyarakat, aksi pencurian pipa minyak berhasil digagalkan,” ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ