Impian Keluarga Syamsudin Warga Simpang Kanan Miliki Rumah Sendiri, Segera Terwujud Berkat Tim SumbeR

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:34:22 WIB Cetak

ROHIL-Guna terwujudnya rumah layak huni (RLH) untuk Syamsudin Warga Dusun Inti Raya Kepenghuluan Bagan Nibung Kecamatan Simpang Kanan, Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) terus berupaya mencarikan tahan hibah yang akan diperuntukan pembagunan rumah layak huni tersebut.Rabu (26/01)

Prihal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Sumber Simpang Kanan, Andika Mukti,SE kepada awak media saat berada di rumah Nenek Kustiah yang tak lain Ibu kandung Supasmi istri Syamsudin.

"Kami langsung kerumah nenek Kustiah yang tak lain mertua Syamsudin guna meminta sebidang tanahnya untuk dihibahkan kepada bapak Syamsudin yang akan kita bangunkan rumah layak huni, dan alhamdullilah permohonan kita mendapat respon positif dan saat ini masih dalam tahap musyawarah,"tuturnya.

Kedatangan Tim Sumber Simpang Kanan ,hari Selasa (25/01) kemarin kali didampingi oleh ketua RT,002, Efendi dan ketua RW 003, Supriadi serta Kepala Dusun Inti Raya 1, Tariono juga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Alhamdulillah hasil musyawarah tanah yang di Hibahkan oleh Nenek Kustiah menghibahkan tanahnya dengan  berukuran 7x10 M,langsung saat itu juga kami melakukan pengukuran tanah tersebut dan selajutnya proses pembuatan surat hibah,"terangnya.

Disampaikan oleh tim SumbeR Simpang Kanan,"setelah proses adminitrasi selesai akan dijadwalkan tanggal peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni untuk Ibu. Supasmi dan Bapak. Syamsudin beserta ketiga anaknya."terangnya

Ditempat terpisah Koordinator Sumber Kabupaten Rokan Hilir, Suherman M.Ks kepada awak media mengatakan ini wajib di apresiasi yang luar biasa kinerja Tim Sumber Simpang Kanan Khususnya dan Sumber Sekabupaten Rokan Hilir, selain akan melakukan proses pembangunan rumah layak huni untuk warga yang tidak mampu juga mendapatkan hibah tanah.

"Bukti di era kemajuan jaman dan teknologi yang semangkin pesat  masih banyak orang yang peduli terhadap kesusahan saudaranya sendiri hal tersebut di buktikan oleh sahabat saya dan keluarga saya Tim Sumber Simpang Kanan,"ucap tokoh muda sosial di kabupaten Rokan Hilir.Tim Sumber terus berupaya Merespon cepat kesenjangan sosial yg terjadi dimasyarakat dengan memberikan Pelayanan terbaik bagi warga miskin yg membutuhkan uluran tangan,guna terciptanya pemerataan sosial bagi masyarakat Tidak mampu di Kab Rohil,ungkap herman

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Herman mengatakan saya sangat yakin jika semua bersama dalam sinergi tidak ada usaha yang mustahil hal itu sesuai motto Tim Sumber,"Ketika Semua bersinergi akan muda kerja mulia ini,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ