Babinsa Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi Pelajar di Dua Kecamatan

Senin, 24 Januari 2022 - 16:02:27 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP semakin gencar memberikan pendampingan kepada para pelajar di dua wilayah kecamatan, yakni kecamatan Tanah Putih dan kecamatan Pujud. 

Dimana, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh, khususnya para anak-anak pelajar di tingkat sekolah lanjutan terutama pasca dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. 

Pelda EH Purba beserta satu orang anggota lainnya pada Senin (24/1/2022) melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada pelajar SMP Negeri 9 kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Sedangkan Sertu Irdan Siregar melaksanakan pendampingan vaksinasi di dua sekolah,  yakni SMP Negeri 1 Pujud dan SMA Negeri 1 Pujud serta Manggala 1 PTTM Siarang-arang Perkebunan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

Dimana, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi, vaksinasi diberikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Kami akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif," ungkap Lettu Inf Sudarwanto.

Selain itu Danramil juga menjelaskan sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ