Tiga Tahun Warga Simpang Kanan Tinggal di Kandang Ayam ,Tim SumbeR Akan Bangunkan Rumah Layak Huni

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:18:33 WIB Cetak

ROHIL-Terus tebar kebaikan dalam setiap kegiatan sosial Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) Sambangi dan memberi bantuan kepada Pasangan Suami Istri (Pasutri) dengan 3 orang anak yang hanya mengandalkan kerja serabutan yang sudah hampir tiga tahun tinggal di kandang ayam.Sabtu (22/01).

Pasutri itu bernama Syamsudin (40) dengan anak-anaknya tinggal di kandang ayam di dusun inti raya Kepenghuluan Bangan Nibung Kecamatan Simpang Kanan,dengan kondisi beratap daun Nipah dan dinding seperti pagar yang terbuat dari batang pinang berukuran 50 cm.

Sementara untuk tidur terdiri sebuah kamar yang berdinding alakadarnya dan beratap seng bekas dan jika hujan bocor semua,sementara sebagian ruangan dijadikan sebagai tempat berkumpulnya dengan anaknya, juga dimanfaatkan untuk dapur.

Sunardi, SPdi dan Koordinator SumbeR Simpang Kanan Ilham Septi Sumantri, SE kepada awak media mengatakan mendapat informasi dari anggota Tim SumbeR Fudin Rangkuti, ada warga yang sangat kurang mampu dan sudah sekian tahun tinggal di kandang ayam milik warga.

"Tidak menungu waktu lama begitu mendapat informasi bersama teman SumbeR langsung mengunjungi memastikan kebenaran kabar tersebut dan faktanya betul-betul membuat hati kita tersayat kondisinya sangat memprihatinkan,"tuturnya.

Sunardi, S.Pd.I selaku Ketua SumbeR Kecamatan Simpang Kanan setelah meninjau langsung kediaman Pasutri tersebut langsung mengambil sikap akan membantu dan memperjuangkan agar pasangan pasutri tersebut dapat memiliki tempat tinggal yang layak.

"Informasi yang kita dapat Syamsudin merupakan sosok seorang yang sangat rajin bekerja, mulai dari buruh panen sawit, buruh pencari pakan ternak sampai menjadi pengerajin ukir kayu seperti sarung dan pengangan golok dan pisau. Bekerja Serabutan yang beliau lakukan setiap harinya hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari kisah Bapak. Syamsudin kita banyak belajar, kesabaran menerima nasib meski hidup susah masih bisa bersyukur anak masih bisa sekolah dan masih memiliki tempat berteduh."terangnya.

Dilanjutkan nanti kita akan koordinasi dengan tokoh masyarakat Simpang Kanan dan Koordinator SumbeR Kabupaten Rokan Hilir Suherman, MKS bagaimana langkah guna dapat membantu meringankan beban pasangan Pasutri ini.

"Ini adalah tangung jawab kita bersama dan atas nama Tim SumbeR Simpang Kanan akan membantu agar bapak Syamsudin mendapatkan rumah yang layak dan anak-anaknya mendapatkan tempat tinggal,"tuturnya.

Koordinator tim sumber Rohil Suherman.M.Ks juga merupakan penggerak jaminan sosial Indonesia saat dikonfirmasi kepada awak media menegaskan bahwa,Tim Sumber Akan mengagendakan Rumah Layak Huni ke 15 untuk Kaum Dhuafa yang dimotori oleh Tim SumbeR Simpang Kanan.Tim Sumber Siap bersinergi dengan semua lapisan masyarakat.

"Baik pemerintahan,tokoh agama tokoh masyarakat dan semua elemen yg peduli dengan nasib" orang" yg tidak mampu seperti pak Syamsuddin ini.tim sumber simpang Kanan sedang menyiapkan langkah kongkrit agar segera kita kita laksanakan, masa tega lihat saudara kita tinggal di kandang ayam"tegasnya.

 

Dirinya juga memohon kepada semua lapisan masyarakat untuk Sinergi dan terkhusus  kepada pemerintahan serta seluruh Masyarakat simpang kanan akan kita bangunkan Rumah Layak Huni untuk bapak saymsudin dan saat ini proses hibah tanah sudah di ajukan ke Pemerintahan Kepenghuluan Bagan Nibung tinggal menungu waktu saja 

 

"Segera kita agendakan segera rumah ke 15 untuk kaum dhuafa ini,Kita bisa karena kita bersatu, Sesuai dengan Motto tim sumber Ketika semua bersinergi maka akan mudah kerja mulai ini."tutup herman.(Ndri)

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ