Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Vaksinasi Pelajar SD di Perbatasan

Jumat, 21 Januari 2022 - 10:54:31 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Pelda HB Rambe pada Jumat (21/1/2022) kembali memberikan pendampingan kepada para pelajar SD Negeri 010 Bukit Datuk Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan. 

Dimana, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

Dimana, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi, vaksinasi diberikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Kami akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif," ungkap Kapten Inf M Manurung. 

Selain itu Danramil juga menjelaskan sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ