Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Vaksinasi Pelajar SD di Klinik Polres Rohil

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:46:18 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP pada Kamis (20/1/2022) kembali memberikan pendampingan kepada para pelajar SD Negeri 15 Banjar XII kecamatan  Tanah Putih mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di Klinik Polres Rohil. 

Dimana, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya pembelajaran tatap muka. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

Dimana, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi, vaksinasi diberikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Kami akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif," ungkap Lettu Inf Sudarwanto.

Selain itu Danramil juga menjelaskan sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ