Danposramil 02/TP Kembali Pimpin Patroli Karlahut

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:30:55 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Danposramil 02/TP wilayah kecamatan Tanjung Medan, Peltu Andri  Cahyono pada Rabu (19/1/2022) memimpin personil lainnya dan warga maayarakat melaksanakan kegiatan patroli Karlahut. 

Dimana, kegiatan tersebut personil Koramil 02/TP dan masyarakat menyusuri kawasan kebun kelapa sawit dan semak belukar yang ada di kepenghuluan Tanjung Medan Barat kecamatan Tanjung Medan. 

Kegiatan yang dimaksudkan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) itu Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dan masyarakat patroli di titik-titik rawan Karhutla.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, bahwa pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

“Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat dan karyawan perusahaan akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ujarnya. 

Dirinya juga menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi menghimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul bencana kabut asap.

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla," imbuhnya

Babinsa berharap adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ