Dukung Percepatan Vaksinasi, Koramil 02/TP Gencar Dampingi Nakes di Wilayah Binaan

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:26:40 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka untuk mendukung program percepatan penanganan covid-19, untuk itu Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil semakin gencar memberikan pendampingan dan monitoring setiap vaksinasi diseluruh wilayah binaannya. 

Hal ini terbukti pada Rabu (19/1/2022) dengan turunnya sejumlah Babinsa Koramil 02/TP mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) disejumlah daerah kecamatan. 

Untuk kegiatan vaksinasi di kecamatan Tanah Putih,  dua orang anggota Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Y Wahyudi Yanta  melaksanakan pendampingan Vaksin di Puskesmas Sediginan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota Koramil 02/Tanah Putih yang dipimpin oleh Serda Suratman saat melaksanakan pendampingan Vaksin di Dusun Aek Kanopan kepenghuluan Siarang-arang dan jalan Pemda Kasang Bangsawan Muda kepenghuluan Kasang Bangsawan kecamatan Pujud. 

Sedangkan Kelompok 1 Koramil 02 /TP lainnya melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Puskesmas Tanjung Medan di Simpang Lombok kepenghuluan Sei Tapah,  kecamatan Tanjung Medan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 02/TP terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ujarnya. 

Danramil juga mengatakan bahwa pihaknya gencar melaksanakan program serbuan vaksinasi atau mensukseskan dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19 yaitu mensukseskan vaksinasi ini dengan pelaksanaannya supaya lebih cepat.

" Oleh karena itu kami memerintahkan Babinsa agar di setiap wilayah binaan mampu mendukung percepatan program vaksinasi ini. Dan kami juga mengajak kepada seluruh, masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini, dimana tujuan vaksinasi ini untuk membentuk Herd Immunity guna mencegah dan melindungi diri kita dari penyebaran Virus Covid 19, " pungkas Danramil.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ