Kasmer Dahlan Menyikapi Isu Miring Dugaan Ijazah Palsu Afrizal Sintong

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:11:12 WIB Cetak

MR.com (Rohil) – Menyikapi Adanya kabar isu yang beredar, sebagai mantan Ketua KPUD Kabupaten Rohil dimana Organisasi bernama Jaringan Kedaulatan Rakyat Riau (JANGKAR) mau melakukan demo di Polda Riau Kamis, (20/1) terkait dugaan Ijazah palsu Afrizal Sintong dinilai tidak benar.

Menyikapi hal ini mantan Ketua KPUD Kabupaten Rohil sekaligus tokoh masyarakat Rohil Kasmir Dahlan S.IP melalui Via Whatsapp Kepada awak media, Selasa (18/01) menyebutkan bahwa apa yang ditudingkan kepada saudara Afrizal Sintong mengenai dugaan Ijazah palsu itu tidak tepat.

“Disaat pendaftaran saudara Afrizal Sintong menjadi calon anggota DPRD Rohil 2014 – 2019, kala itu saya yang menjabat sebagai anggota KPUD Rohil,” ungkapnya.

“Berdasakan UU no 8 tahun 2012, pasal 51 Ayat 2 huruf b, itulah yang menjelaskan bahwa saudara Afrizal sintong yang kini menjabat sebagai Bupati Rohil sama sekali tidak menggunakan ijazah palsu disaat pendaftaran calon DPRD Rohil 2014 – 2019. Sementara PKPU tahun 2013 itu juknis dan merupakan turunan dari UU,” ungkap Kasmer Dahlan tokoh senior pemuda rohil ini.

Yang namanya PKPU sambung Tokoh senior pemuda Rohil ini, “tidak boleh bertentangan dengan UU, karena hirarki hukum , PKPU jauh di bawah UU.

“Berarti tuntutan mendesak ijazah palsu yang ditujukan kepada Afrizal Sintong SIP itu meleset dan tidak tepat.” tutupnya.

 (Red




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ