Lagi, Kelompok 5 Koramil 02/TP Kembali Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:51:12 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dua orang Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma Seman kembali memberikan pendampingan terhadap Nakes dari Puskesmas untuk melaksanakan Vaksinasi di dua lokasi.

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (18/1/2022) itu personil Koramil dan Nakes fokus melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Sidinginan dan SD Yayasan Pelita Kasih kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih. 

Kehadiran Babinsa ini demi mensukseskan program pemerintah dalam percepatan pencapaian Vaksinasi Nasional untuk mencegah menyebarnya Virus Covid -19 di Kabupaten Rokan Hilir. 

" Intinya, Babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan Vaksinasi baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi di sekolah-sekolah, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dan para siswa merasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitasnya, " kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto. 

Pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Sidinginan dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, bagi para siswa siswi sebelum pelaksanaan Vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

" Screening sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit pada peserta vaksin,dan observasi merupakan tahapan di mana peserta yang sudah di vaksin melaksanakan istrahat selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi setelah di vaksin," terang Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ