Koramil 02/TP Kembali Lakukan Penjagaan Posko PPKM

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:50:11 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pencegahan penyebaran virus covid-19, jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus mengoptimalkan kegiatan penegakan Prokes diseluruh Posko PPKM.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TP,  Peltu Ilyas tersebut meliputi kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud,  Selasa (18/1/2022).

Dimana, dalam melaksanakan kegiatan itu personil Koramil 02/TP dengan memberikan teguran, pengertian dan himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker cuci tangan jaga jarak dan hindari kerumunan.

Selain menjaga aktivitas keluar masuknya warga masyarakat, kehadiran personil Koramil 02/TP itu juga untuk mengajak warga agar mematuhi aturan PPKM Mikro dan Protokol Kesehatan 5M.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kegiatan razia dirangkai dengan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di lokasi, serta memberi teguran secara humanis bagi mereka yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah itu tetap kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah Koramil 02/TP," katanya. 

Dan disela kegiatan, lanjut Danramil lagi Babinsa juga tak lupa memberikan edukasi kepada warga agar ikut mencegah kejahatan di lingkungannya dengan cara memberi laporan kepada aparat hukum terdekat.

" Intinya,  selain mencegah covid-19, keberadaan posko PPKM itu juga dimaksudkan agar daerah itu lebih aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat," tegas Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ